5 Sikap yang Tak Boleh Di Pelihara jika Memutuskan Menikah

5 Sikap yang Tak Boleh Di Pelihara jika Memutuskan Menikah

5 Sikap yang Tak Boleh Di Pelihara jika Memutuskan Menikah

Sebagian besar atau rata-rata orang memiliki tujuan akhir dari sebuah hubungan asmara atau percintaan, yakni pernikahan. Bagi sebagian besar orang, menikah adalah suatu cara atau hal yang sah. Dan juga paling penting dan terjamin dalam mengikat tali cinta. Maka tak heran lagi, banyak sekali orang yang bingung jika belum menikah juga.

Namun, di  lansir dari laman webingmedia.com ternyata lima sikap ini harus di buang lho, jika memutuskan untuk menikah. Apa saja?

1. Sikap egois

Di kutip dari laman Deposit IDN Poker Via Dana, jangan sekali-kali piara sikap egois dalam rumah tangga. Karena pasti akan berakhir juga, jika tak ada yang mau mengalah. Bagaimana pun, kamu dan dia adalah dua orang yang berbeda. Maka, pasti gesekan akan terjadi.

Namun, dengan menggunakan ego, maka kehidupan rumah tangga tidak akan bahagia. Karena semuanya ingin menang dan gengsi jika harus kalah dari pasangan. Jangan seperti ini, ya.

2. Sikap boros

Boleh menggunakan yang sebanyak apa pun, asalkan pemasukan juga lebih besar. Tidak sebaliknya, pendapatan sedikit namun gaya hidup selangit. Akan ada banyak biaya yang harus di keluarkan dalam hidup rumah tangga. Jadi, jika tidak pandai dalam mengatur keuangan, maka risiko perceraian akibat masalah finansial akan lebih besar terjadi.

3. Sikap malas

Apa-apa di pisahkan menjadi kodrat istri dan kodrat suami. Di luar itu, tidak mau saling membantu. Jika sudah menikah, ubah cara hidupmu juga. Ingat, sudah ada keluarga yang harus di urus. Jangan bangun siang-siang dan kerjaannya hanya main gawai. Hidup rumah tangga berbeda dengan hidup anak kos.

4. Sikap yang suka memendam sesuatu

Jangan di kira sesuatu hal yang di pendam akan bisa mengurangi konflik. Justru semakin banyak luka hati yang di tanam, maka tunasnya pun tidak akan baik. Utarakan dengan jelas apa isi hatimu kepada pasangan. Jangan suka memendam sesuatu, karena itu hanya akan jadi bom waktu yang bisa meledak kapan pun juga.

5. Sikap sukar memaafkan

Ada yang bilang bahwa teori forgive and forget berlaku dalam hidup rumah tangga. Pasanganmu itu masih manusia yang sama dengan dirimu. Pasti punya kelemahan juga. Maka sikap sukar memaafkan harus di ubah menjadi penuh kasih. Kebayang kan, kalau salah sedikit langsung berantem dan tidak mau memaafkan? Bisa di tebak pernikahannya hanya seumur jagung.

Jadi masihkah kamu merasa memiliki lima sikap di atas, namun ingin menikah? Sebaiknya hal tersebut di ubah terlebih dahulu supaya kehidupan rumah tangga jauh lebih bahagia.