Akibat Corona Sepak Bola Dunia Liga Inggris Liburkan Diri

premier league

Akibat Corona Sepak Bola Dunia Liga Inggris Liburkan Diri

Akibat corona sepak bola dunia liga inggris liburkan diri – Premier League akan mengadakan libur untuk para tim-tim yang termasuk di dalamnya. Namun sebagian besar tim memiliki jangka libur tersendiri. Akibat virus corona ini tentu mendapatkan keuntungan pribadi untuk para pemain kareana dapat berkumpul bersama keluarga.

Premier League musim 2019/20 ini bakal sedikit berbeda dari musim-musim sebelumnya. Untuk pertama kalinya, setiap klub IDN Poker Deposit Pulsa 10000 mendapatkan kesempatan beristirahat selama winter break alias libur musim dingin.

Sebenarnya liga-liga lain sudah lama menerapkan jeda seperti ini, biasanya menjelang akhir Desember dan beberapa pekan awal Januari. Namun, Premier League justru menerapkan jadwal padat pada periode tersebut, bahkan ada laga boxing day.

Jadwal yang terlalu padat ini tentu membuat para pemain kelelahan. Protes sudah disuarakan sejak bertahun-tahun lalu, tapi baru didengar dan diwujudkan musim ini.

Jadwal Berbeda
Alih-alih mengikuti jadwal liga-liga top Eropa lainnya, Premier League mengalokasikan jeda tengah musim pada periode 8 Februari sampai 22 Februari.

Perbedaannya pun tidak hanya itu. Jeda ini tidak benar-benar murni selama dua pekan, sebab jadwal pekan ke-26 bakal dibagi dalam dua akhir pekan berbeda. Artinya, 20 tim Premier League bakal berlibur dalam masa yang berbeda.

Jeda musim dingin ini benar-benar diharapkan bisa membantu tim dan pemain. Premier League berharap setiap tim benar-benar berlibur dari dunia sepak bola, tidak berpartisipasi pada laga uji coba atau semacamnya.

“Setiap klub diharapkan bisa menghormati dan memahami dasar pemikiran yang menggarisbawahi pentingnya istirahat tengah musim untuk para pemain, yakni untuk memberikan waktu istirahat bagi para pemain dari tuntutan fisik dan mental selama pertandingan semusim,” tulis pihak Premier League.

“Klub seharusnya tidak merancang pertandingan kompetitif atau uji coba dengan klub-klub lain selama jeda musim dingin.”

Seperti yang dijelaskan di atas, libur musim dingin ini berbeda-beda bagi tiap tim, dimulai dan diakhiri di saat yang berbeda. Sebab itu, ada tim yang mendapat jatah libur sampai 16 hari, ada pula yang hanya 9 hari.

Sumber : www.bola.net

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *