Alasan dari Rutin Berolahraga Bisa Bermanfaat untuk kesuksesan Karier

Alasan dari Rutin Berolahraga Bisa Bermanfaat untuk kesuksesan Karier

Alasan dari Rutin Berolahraga

Alasan dari Rutin Berolahraga – Kita semua seharusnya sudah tahu jika kita rutin untuk berolahraga maka akan sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan dan juga kebugaran tubuh. Tapi, apakah kamu juga sudah tahu kalau berolahraga secara teratur juga bisa berdampak baik terhadap perkembangan dari karier?

Baca juga : Perasaan Aneh dari Pelatih Borussia Dortmund Saat Timnya Kalahkan Schalke

Berikut ini beberapa alasan kenapa rutin berolahraga bermanfaat untuk kemajuan kariermu.

Sehat Secara Fisik dan Mental

Berolahraga secara rutin membuat risiko terkena penyakit jantung, obesitas, hipertensi, dan berbagai penyakit lainnya menjadi lebih kecil. Dengan kondisi tubuh yang sehat, produktivitas kerjamu tentu gak akan terganggu atau bahkan jadi lebih baik. Berolahraga secara rutin juga bisa memberi kamu lebih banyak stamina untuk memenuhi tuntutan fisik pekerjaan.

Gak hanya berdampak baik untuk kesehatan fisik, berolahraga secara teratur juga bisa meningkatkan kesehatan mental. Saat berolahraga, otak akan melepaskan hormon serotonin yang bermanfaat untuk mengelola suasana hati termasuk mencegah depresi. Kamu pun bisa terhindar dari perasaan cemas atau depresi yang berlebihan.

Dengan mental yang baik, kamu bisa lebih percaya diri dan mendapatkan hasil pekerjaan secara maksimal.

Lebih Akrab dengan Rekan Kantor

Kamu gak harus berolahraga sendirian. Kamu bisa mengajak teman-teman kantor untuk olahraga bareng, baik untuk sekadar jogging bersama atau memainkan olahraga permainan, seperti futsal, basket, tenis, voli, dan lain-lain. Gak hanya menyehatkan, kamu pun bisa jadi lebih akrab dengan teman-teman kantor. Keakraban dengan rekan-rekan kantor tentu berperan penting untuk kemajuan kariermu.

Terbiasa Menghadapi Persaingan dan Memecahkan Masalah

Dalam dunia kerja, pasti akan ada persaingan atau masalah yang akan kamu hadapi. Terutama buat kamu yang terbiasa memainkan olahraga yang sifatnya kompetisi, ini bisa melatih kamu untuk memecahkan masalah atau bersaing secara sehat. Dengan kemampuan tersebut, kamu pun gak kaget lagi ketika harus menghadapi masalah besar di tempat kerjamu.

Terbiasa Bekerja Sama dalam Tim

Buat kamu yang terbiasa memainkan olahraga secara berkelompok, kamu biasanya dituntut untuk bekerja sama dengan rekan dalam tim agar bisa menang. Ini bermanfaat untuk kariermu karena dalam dunia kerja, umumnya kita dituntut untuk bisa bekerja sama dengan rekan kerja atau stakeholders lainnya.

Nah, itulah tadi beberapa alasan kenapa rutin berolahraga bermanfaat untuk kesuksesan kariermu. Idealnya, olahraga bisa kamu lakukan selama lima hari dalam seminggu. Setiap harinya, sebaiknya kamu berolahraga setidaknya selama 30 menit. Jadi, jangan mager lagi ya!

Sumber : idntimes.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *