China Kirim Alat Bantu Medis Untuk Indonesia

alat bantuan medis corona

China Kirim Alat Bantu Medis Untuk Indonesia

China Kirim Alat Bantu Medis Untuk Indonesia – Sejak berjangkitnya wabah COVID-19, pemerintah dan berbagai kalangan masyarakat Indonesia telah mendukung Tiongkok melalui berbagai cara untuk memerangi wabah. Pemerintah dan rakyat Tiongkok sangat berterima kasih atas hal ini.
Demikian disampaikan Kedutaan Besar (Kedubes) China di Jakarta dalam pernyataannya, Selasa (24/3/2020).

“Saat ini Indonesia sedang menderita wabah COVID-19, Pemerintah dan rakyat Tiongkok memiliki perasaan yang sama. Dengan apa yang dialami rakyat Indonesia,” demikian disampaikan Kedubes China untuk Indonesia.

“Pada 24 Maret 2020, bantuan peralatan medis untuk pencegahan dan pengendalian COVID-19 dari pemerintah Tiongkok kepada pemerintah Indonesia telah diberangkatkan dari Shanghai, Tiongkok,” imbuh Kedubes China.

Disebutkan Kedubes China, pasokan medis ini terdiri dari Aplikasi IDNPoker Mobile alat tes corona, masker N95, masker bedah, baju pelindung dan ventilator portabel.

“Pemerintah daerah, perusahaan dan perorangan Tiongkok juga sedang aktif bertindak memberikan dukungan kepada masyarakat Indonesia,” imbuh Kedubes China dalam pernyataannya.

“Tiongkok dan Indonesia adalah tetangga, mitra dan teman yang baik. Rakyat kedua negara memiliki tradisi untuk saling membantu dan mendukung. Kami sangat yakin bahwa di bawah kepemimpinan kuat Presiden Jokowi, pemerintah dan rakyat Indonesia akan mengatasi wabah dengan sesegera mungkin,” tandas Kedubes China.

Karena kondisi yang sudah berbalik sekarang, di mana Indonesia kini mengalami situasi darurat Corona COVID-19. Pemerintah Tiongkok pun mengirimkan bantuan untuk RI dalam menghadapi pandemi ini.

“Pada 24 Maret 2020, bantuan peralatan medis untuk pencegahan dan pengendalian COVID-19 dari pemerintah Tiongkok kepada pemerintah Indonesia telah diberangkatkan dari Shanghai, Tiongkok,” tulis pernyataan dari Kedutaan Besar Tiongkok untuk Indonesia dalam rilis yang diterima Liputan6.com pada Selasa (24/3/2020).

Pasokan medis ini terdiri dari alat tes corona, masker N95, masker bedah, baju pelindung dan ventilator portabel. Pemerintah daerah, perusahaan dan perorangan Tiongkok juga sedang aktif bertindak memberikan dukungan kepada masyarakat Indonesia.

Dalam pernyataan tersebut, dikatakan bahwa hubungan antara kedua negara yang baik memiliki tradisi untuk saling membantu dan mendukung.

“Kami sangat yakin bahwa di bawah kepemimpinan kuat Presiden Jokowi, pemerintah dan rakyat Indonesia akan mengatasi wabah dengan sesegera mungkin,” tutup pernyataan tersebut.

Sumber : liputan6.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *