Cristiano Ronaldo Incar Sepatu Emas Eropa

cristiano ronaldo

Penyerang juventus, Cristiano Ronaldo sepertinya berpeluang besar untuk meraih seputar emas eropa musim ini, karena saat ini Juventus masih menyisakan enam laga di liga serie a italia. Dan saat ini ronaldo hanya tertinggal enam gol di belakang pencetak gol terbanyak saat ini yaitu Robert Lewandowski.

Meraih sepatu emas eropas musim 2019-202 akan menjadi yang kelima bagi sangat kapten timnas portugal itu. Terakhir kali ia merebut gelar tersebut pada musim 2014-2015, dan ia berhasil mencetak 48 goal untuk real madrid.

Baca Juga: Dua Orang Ditangkap di AS

Musim lalu,  Cristiano Ronaldo tergolong mandul. Bahkan, ia tidak masuk dalam daftar tiga besar sebagai pencetak gol terbanyak di Eropa.

Namun musim ini, dia kembali subur. Sejak Serie A bergulir kembali 20 Juni lalu, setelah sempat berhenti selama tiga bulan karena pandemi Covid-10. Ia sudah mencetak tujuh gol pada tujuh pertandingan. Meskipun empat di antaranya dihasilkan dari titik putih.

Dengan enam laga sisa, Ronaldo yang penampilannya makin garang berpeluang melampaui catatan gol penyerang Bayern Muenchen, Robert Lewandowski, yang menjadi top skor Eropa saat ini.

Melansir dari BolaSport, jika Ronaldo mengakhiri musim dengan menjadi top skor Serie A, maka ia akan memecahkan rekor sebagai pemain pertama yang menjadi top skor di tiga liga top Eropa. Selama ini, hanya Ruud van Nistelrooy dan Luis Suarez yang pernah menjadi top skor di tiga liga Eropa berbeda, yakni Eredivise, Premier League, dan La Liga.

Sementara Ronaldo tercatat pernah menjadi top skor di Premier League dan La Liga. Adapun Serie A musim ini masih menyisakan