FIFA akan Ubah Tanggal Jendela Transfer Musim Panas Dampak Dari Virus Corona

FIFA akan Ubah Tanggal Jendela Transfer Musim Panas Dampak Dari Virus Corona

FIFA akan Ubah Tanggal Jendela Transfer Musim Panas Dampak Dari Virus Corona

FIFA akan Ubah Tanggal Jendela Transfer Musim Panas Dampak Dari Virus Corona,- Badan sepak bola dunia, FIFA, sedang mempertimbangkan mengubah tanggal jendela transfer untuk menghindari kekacauan jika negara-negara di Eropa dan belahan dunia lainnya harus memainkan sisa pertandingan liga domestik masing-masing musim ini sampai musim panas 2020 mendatang.

Liga-liga di Eropa harus memperpanjang jadwal kompetsi mereka sampai Juni dan Juli setelah wabah virus corona memaksa mereka menghentikan kompetisi untuk sementara.

Tapi, hal itu berisiko ada kekacauan tim-tim yang bisa menandatangani kontrak dengan para pemain yang sedang diperebutkan. Pasalnya, saat itu, Juni-Juli, adalah saat jendela transfer dibuka.

Klub Seri A Liga Italia, Bundesliga Jerman, dan La Liga Spanyol tidak dapat merekrut pemain baru sampai 1 Juli. Tapi, jendela transfer di Inggris dan Prancis dibuka tiga pekan sebelumnya pada 10 Juni.

Kecuali ada perubahan dalam periode pendaftaran sebelum itu, secara teknis ada sedikit poin dalam undang-undang yang mencegah klub merekrut seseorang, sebelum mereka selesai bermain pada musim yang sedang berlangsung untuk klub mereka saat ini

Ada kekhawatiran khusus terhadap pemain yang akan berstatus bebas agen ketika kontrak mereka habis pada akhir musim. Hal ini termasuk buat para pemain pinjaman, dengan banyak yang habis masa peminjamannya pada 30 Juni.

Skenario seperti itu akan membahayakan integritas musim 2019-2020 ini sehingga pimpinan FIFA harus segera memerika peraturan mereka untuk melihat apa yang bisa dilakukan untuk mencegah kekacauan.

Seorang juru bicara dari badan sepak bola dunia itu mengatakan, “FIFA sedang menganalisis situasi saat ini dan dampak potensial yang mungkin terjadi pada semua bidang sepak bola, termasuk periode jendela transfer.”

Daftar Penundaan Kompetisi :
  • Liga Primer Inggris : Sampai 3 April 2020
  • Seri A Liga Italia : 3 April
  • La Liga Spanyol : 4 April
  • Budesliga Jerman : 2 April
  • Ligue 1 Prancis : Sedang dibahas
  • Eredivisie Belanda : 3 April
  • Liga Champions : Final dimundurkan sebulan
  • Liga Europa : Final dimundurkan sebulan
  • Euro 2020 : Ditunda sampai 2021
  • Copa America : Ditunda sampai 2021

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *