Fortuner Facelift Siap Meluncur Lebih Dulu

Fortuner Facelift Siap Meluncur Lebih Dulu

Fortuner Facelift Siap Meluncur Lebih Dulu di Thailand

Fortuner Facelift Siap Meluncur Lebih Dulu di Thailand – Toyota Fortuner sebentar lagi bakal mengalami facelift. Thailand, negara produsen Fortuner selain Indonesia, dikabarkan bakal meluncurkan desain terbaru SUV medium tersebut pada 4 Juni.

Autocar menjelaskan Fortuner facelift terlihat berbeda dengan wajah yang benar-benar baru karena ubahan desain gril, bumper, hingga bentuk kap mesin.

Desain pelek 17 inci SUV tujuh penumpang ini juga berbeda dari sebelumnya, sementara terlihat ada revisi pada bumper belakang. Seluruh pembaruan dikatakan membuat Fortuner terlihat seperti RAV4 dan Raise.

Pada sisi kabin, Fortuner nampaknya akan mengalami peningkatan pada sistem hiburan serta ubahan minor lainnya. Kemudian dapur pacu juga disebut-sebut mengalami ubahan sehingga ada peningkatan tenaga.

Media otomotif Filipina, Autoindustriya, melaporkan berdasarkan keterangan sumber, produksi Fortuner di Thailand bakal dilakukan pada Juni.

Fortuner dipasarkan di Tanah Air mulai Rp492,95 juta – Rp685,05 juta dengan pilihan mesin diesel dan bensin berkubikasi 2.500 cc dan 2.700 cc.

Terkait model baru Fortuner yang akan diluncurkan Thailand tersebut, divisi penjualan Toyota Indonesia belum mau memberi komentar. Direktur Marketing Toyota Astra Motor (TAM) Anton Jimmi juga tak menjawab saat ditanya waktu pasti facelift Fortuner akan mengaspal di Tanah Air pasca peluncuran di Thailand.

Toyota menghadapi tuduhan menjual filter solar di mobil diesel yang rusak. Gugatan dilayangkan pengacara di Australia pada Kamis.

Pengacara setempat mengajukan tuntutan raksasa otomotif asal Jepang Toyota menggunakan komponen Diesel Particulate Filter (DPF) bermasalah di mobil diesel Hilux, Fortuner dan Prado yang dijual di negeri kanguru mulai Oktober 2015 hingga Juli 2019.

Menurut sebuah pernyataan dilansir Reuters, Jumat, Banister Law, bersama dengan Gilbert dan Tobin mengajukan gugatan di Pengadilan Federal Australia dengan tuduhan komponen filter tidak memenuhi standar.

Seperti diberitakan, objek dari gugatan bahwa komponen filer rusak yang dimaksudkan menyebabkan solar tidak tersaring dengan sempurna sehingga menyebabkan jelaga di ruang bakar mesin. Kondisi ini disebut menyebabkan asap tebal keluar dari knalpot kendaraan, mesin tidak bertenaga dan menurunkan efisiensi bahan bakar.

Pernyataan Anton pada pertengahan Mei 2020

“Kami percaya konsumen berhak mendapatkan kompensasi atas kerusakan yang kami duga terjadi pada kendaraan,” Charles Bannister dari Bannister Law.

Pengacara dari Bannister Law secara tegas mengatakan gugatan tersebut juga menuduh Toyota membuat pernyataan yang menyesatkan karena kendaraan.

Ttidak bisa, dan tidak memberikan kombinasi terhadap daya tahan, keandalan, kualitas, kenyamanan dan kemudahan, dan (filter diesel) pada kendaraan yang terkena dampak tidak tahan lama, dapat diandalkan dan berkualitas baik.”

“Maaf belum bisa komentar,” ucap Daftar Poker Indonesia. Fortuner disebut juga akan meluncur pada 4 Juni bersama pikap Toyota Hilux facelift.

Meski demikian, merujuk pada pernyataan Anton pada pertengahan Mei 2020, Toyota dipastikan meluncurkan sejumlah produk tahun ini. Namun detailnya masih menjadi rahasia.

Fortuner merupakan salah satu model andalan penjualan Toyota di Indonesia. Fortuner buat dijual di dalam negeri dan ekspor ke berbagai negara seperti Filipina dilakukan di pabrik Toyota di Karawang, Jawa Barat.

Di Indonesia Fortuner bersaing ketat dengan Mitsubishi Pajero Sport dan menerima tantangan dari Nissan Terra dan Isuzu Mu-x.

Isu pembaruan desain Fortuner sudah muncul sejak akhir tahun lalu melalui berbagai gambar spyshot penampakannya saat sedang diuji dengan eksterior kamuflase. Lantas belakangan materi penggoda (teaser) peluncurannya juga sudah dirilis Toyota Thailand.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *