Juventus Masih Jadi Puncak Klasemen Masih Bertahan

Juventus Masih Jadi Puncak Klasemen Masih Bertahan

Juventus Masih Jadi Puncak Klasemen Masih Bertahan di babak 16 besar Liga Champions

Juventus Masih Jadi Puncak Klasemen Masih Bertahan – Napoli sukses mengalahkan Juventus pada final Coppa Italia. Napoli berhasil merengkuh trofi Italia 2019-2020 usai mengalahkan Juventus. Kedua tim harus bermain hingga babak tos-tosan untuk menentukan juaranya.

Jalannya pertandingan
Napoli melawan Juventus di final Coppa Italia, berakhir dengan skor 0-0.
Bermain di Stadion Olimpico, Juventus langsung mengancam di menit-menit awal pertandingan lewat manuver dari Cristiano Ronaldo yang berada di sisi kanan pertahanan Napoli.

Namun, serangan itu gagal karena tendangan Ronaldo hanya membetur badan pemain belakang Napoli.
Ronaldo yang berada di dalam kotak penalti dapat menerima umpan itu dengan baik dan langsung melakukan tendangan cukup keras dengan kaki kanannya. Akan tetapi, tendangan tersebut dapat dihalau oleh Alex Meret dengan baik.

Memasuki menit ke-13, Mario Rui sempat terlibat benturan dengan Alex Sandro di dalam kotak 16 Juventus tetapi wasit tak menganggapnya sebagai sebuah pelanggaran. Pada menit ke-22, Napoli mendapat kesempatan mencetak gol melalui tendangan bebas webingmedia.com

Lorenzo Insigne yang maju sebagai eksekutor hampir mencatatkan namanya di papan skor jika saja bola tak membentur tiang kanan gawang Gianluigi Buffon.

Juventus mendapat peluang emas di menit ke-39 ketika Dybala memberikan umpan silang kepada Ronaldo yang tak terkawal di dalam kotak penalty. Semenit berselang, giliran Napoli yang mengancam lewat Diego Demme yang menerima bola liar di dalam kotak penalti.

Ia kemudian langsung melesekkan bola dengan kaki kanannya, beruntung Buffon dapat mengantisipasi tendangan itu dan hanya menghasilkan tendangan pojok.

Babak pertama pun selesai dan ditutup

Pada menit ke-42 Juan Cuadrado sempat keluar lapangan untuk menerima perawatan setelah terlibat kontak cukup keras dengan Jose Callejon.

Babak pertama pun selesai dan ditutup dengan skor 0-0 untuk kedua tim.
Babak kedua dimulai dengan serangan Juventus lewat sisi kiri pertahanan Napoli.
Douglas Costa mencoba melakukan umpan ke dalam kotak penalti tim lawan namun bola membentur kaki kanan pemain belakang Napoli.

Menit ke-60, Piotr Zielinski melakukan tendangan keras dari luar kotak penalti namun sedikit melebar di sisi kanan gawang Buffon. Kemelut terjadi di dalam kotak penalti Napoli pada menit ke-73, di mana bola liar mengarah kepada Ronaldo.

Di menit ke-81, Napoli hampir mencetak gol lewat sundulan kepala Zielinski di dalam kotak terlarang.
Akan tetapi, bola dapat ditangkap Buffon dengan mantap.
Buffon kembali melakukan penyelamatan gemilang dengan melakukan dua kali penyelamatan di menit injury time babak kedua.

Menutup babak kedua skor kedua selesai dengan skor 0-0. Napoli pun menang adu penalti degan skor 4-2 atas Juventus.
Pertandingan pun langsung ditentukan dengan adu penalti karena tak ada perpanjangan waktu.

Dybala maju sebagai eksekutor penalti pertama Juventus namun tendangannya yang mengarah ke sisi kanan gawang Napoli dapat digagalkan oleh Meret.
Insigne yang menjadi penendang pertama Napoli sukses memasukkan bola ke gawang Buffon.

1-0 untuk Napoli. Danillo ditunjuk menjadi penendang kedua Juventus sayang ia gagal mengeksekusi dengan baik karena bola melenceng jauh dari gawang.
Politano berhasil mencetak gol penalti kedua Napoli. 2-0 untuk Napoli.

Bonucci sukses mencetak angka pertama untuk Juventus dan membuat skor menjadi 1-2.
Nikola Maksimović juga sukses mencetak gol dan membuat skor menjadi 3-1 untuk Napoli.
Aaron Ramsey sempat membuat skor menjadi 3-2, sebelum akhirnya diakhir oleh Arkadisz Milik dengan tendangan mendatar ke arah gawang Buffon.
Napoli pun menang adu penalti degan skor 4-2 atas Juventus.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *