Kapan Wabah Corona di Indonesia Berakhir Sudah Tembus 1000

Kapan Wabah Corona di Indonesia Berakhir Sudah Tembus 1000

Kapan Wabah Corona di Indonesia Berakhir Sudah Tembus 1000

Kapan Wabah Corona di Indonesia Berakhir Sudah Tembus 1000 – Terbaru infeksi virus mahkota data di Indonesia pada Jumat (27/3) menunjukkan angka memiliki tembus sebuah 1.046 kasus dan 87 diantaranya meninggal dunia. Angka ini diperkirakan akan terus tumbuh dan mengalami kelonjakan untuk beberapa bulan ke depan.

“Ini bisa menjadi waktu yang lama, karena kenaikan juga ternyata di kota-kota lain, Wuhan hanya kasus tidak ada yang baru pada akhir 4 bulan, namun muncul kembali di negara lain,” kata Nurul Nadia, konsultan Puskesmas untuk Pengembangan Inisiatif strategis Indonesia (ICSID), mengatakan kepada AFP, Sabtu (28/03/2020).

Saat ini penyebaran virus corona telah dilaporkan di 28 provinsi, terutama di Jakarta. Jika dewan tidak dilakukan maka tidak akan dihentikan, jenis distribusi jarak fisik.

Seorang juru bicara pemerintah untuk mengelola virus corona, Achmad Yurianto juga mengimbau semua orang untuk menunda pulang ke kampung halaman untuk menghindari peningkatan diferensial tersebut.

“Selain itu, Anda harus pergi ke orang-orang dengan keluarga yang lebih atau kurang dalam mobil resiko mendorong. Da dua kali,” kata Yuri saat konferensi pers di BNPB, Jakarta Timur, Jumat (2020/03/27 ).

Sementara itu, Pusat Pemodelan Matematika dan Simulasi (P2MS) Institut Teknologi Bandung (ITB) mengungkapkan prediksi epidemi virus mahkota di Indonesia, yang diharapkan dapat bertahan hingga akhir Mei hingga awal Juni 2020. Ini berarti bahwa wabah saat ini belum berakhir mahkota Lebaran.

Salah satu peneliti yang melakukan simulasi, Nuning Nuraini, yang diberikan di atas diharapkan puncak pada akhir Maret 2020 dan berakhir pada pertengahan April. Namun diprediksi perubahan karena peningkatan kasus mahkota di Indonesia.

“Dari epidemi pada awal Maret 2020. Puncak epidemi di minggu kedua atau ketiga bulan April 2020. Akhir epidemi pada awal Mei atau awal Juni 2020,” kata Nuning dikutip CNN.

Nuning dan timnya menggunakan perhitungan model matematis dari kurva sayap Korea Selatan Richard berhasil memprediksi awal, akhir dan puncak endemik SARS di Hong Kong pada tahun 2003.

Prediksi terus diperbarui untuk mengikuti update dari aplikasi s128 android  jumlah kasus virus corona. Nuning juga mengatakan bahwa akhir dari wabah virus corona di Indonesia hanya dapat dihitung terjadi di puncak infeksi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *