Kisah Samurai Legendaris Dalam Sejarah Jepang, Sadis habis!

Kisah Samurai Legendaris Dalam Sejarah Jepang, Sadis habis!

Kisah Samurai Legendaris Dalam Sejarah Jepang, Sadis habis!

Kisah Samurai Legendaris – Pernah mendengar samurai? Kamu pasti mengetahuinya dari anime atau kisah manga. Tapi aslinya samurai itu memang ada dan kisahnya tercatat dalam sejarah.

Beberapa nama samurai legendaris bahkan terbaik, mewarnai sejarah Jepang di masa lalu. Beberapa nama mereka juga kerap masuk dalam berbagai cerita manga dan anime. Siapa saja mereka? Berikut ulasan Download IDN Poker ini

1. Miyamoto Musashi  

miyamoto musashi featured 5c57c8866bd78c4fa13e9609263af2a1 - Kisah Samurai Legendaris Dalam Sejarah Jepang, Sadis habis!

Tidak ada orang yang tidak  pernah mendengar nama Musashi. Nama tersebut menjadi legenda karena memang ceritanya yang tidak pernah terkalahkan. Musashi dikenal sebagai samurai yang memperkenalkan teknik dua pedang dan teknik itu didapat lewat hasil pertarungannya yang brutal.

Kisah duelnya yang paling legendaris adalah duelnya melawan Sasaki Kojiro karena diceritakan dengan sangat akurat. Musashi memiliki satu buku bernama Go Rin no Sho atau The Book of Five Rings yang berisi tentang ajarannya.

2. Kusunoki Masashige 

statue of kusunoki masashige by scubasteve51387 d72x0ys fullview edbe1f69891a703008cd6ae773391dc4 - Kisah Samurai Legendaris Dalam Sejarah Jepang, Sadis habis!

Tidak semua samurai bebas seperti Musashi. Beberapa memilih dirinya untuk loyal kepada satu tuan, seperti Kusunoki Masashige. Samurai ini menjadi simbol patriotisme di Jepang karena kesetiaannya kepada Kaisar Go-Daigo, kaisar yang memimpin Jepang di abad 14.

Diceritakan Go-Daigo mendapat pengkhianatan dari salah seorang jenderalnya, Ashikaga Takauji. Dalam keadaan terpepet, Kusunoki menyarankan sang kaisar untuk meninggalkan kotanya dan mendekam di gunung, namun ide itu ditolak. Alasannya adalah sang kaisar harus menghadapinya.

3. Akechi Mitsuhide 

akechi mitsuhide 5 8cad5fb5c50c78dff8a0d8e71255e09e - Kisah Samurai Legendaris Dalam Sejarah Jepang, Sadis habis!

Ini adalah samurai yang mengkhianati Oda Nobunaga dan kisah pengkhianatannya dikisahkan sebagai cerita pengkhianatan paling besar dalam sejarah Jepang. Akechi mengkhianati Oda ketika Oda mengadakan jamuan teh di Kuil Honno-ji ketika bertemu dengan anaknya Oda Nobutada. Tiba-tiba saja Akechi ke sana dengan prajuritnya dan menyerang tempat tersebut hingga habis.

Oda yang tidak punya kesempatan melarikan diri, memilih bunuh diri dengan kondisi kuil yang terbakar. Alasannya adalah agar kepalanya tidak diambil. Di balik pengkhianatan itu, hingga sekarang motif Akechi tidak diketahui mengapa dia melakukannya.

4. Tomoe Gozen 

tomoe gozen in battle featured b8095d27652f67877658606e69458d62 - Kisah Samurai Legendaris Dalam Sejarah Jepang, Sadis habis!

Satu-satunya samurai perempuan yang namanya dikenal dunia. Tomoe Gozen hidup di abad ke-12 dan terkenal akibat perjuangannya di Perang Genpei.

Dalam perang tersebut, Tomoe melayani tuannya Minamoto no Yoshinaka dan berperang dengan klan Taira. Yoshinaka mampu memenangkan perang tersebut berkat bantuan Tomoe. Kisah perjuangan Tomoe yang epik terangkum dalam The Tale of the Heike.

Nah, itulah para samurai legendaris yang pernah mewarnai sejarah Jepang. Mungkin kamu bisa mengenalnya lebih jauh lewat buku-buku tentang mereka.