Kuliner ala Eropa yang Dapat Dibuat dengan Bahan Lokal

Kuliner ala Eropa yang Dapat Dibuat dengan Bahan Lokal 720x400 - Kuliner ala Eropa yang Dapat Dibuat dengan Bahan Lokal

Kuliner ala Eropa yang Dapat Dibuat dengan Bahan Lokal, Mesti Coba!

Kuliner ala Eropa yang Dapat Dibuat dengan Bahan Lokal – Beberapa Restaurant turut merayakan euforia momen tersebut dengan mempersembahkan promosi kuliner Indonesia. Ada kalanya kita ingin mencoba untuk menikmati kuliner mancanegara supaya punya pengalaman dengan cita rasanya.

Jika harus membeli jadi, pasti harganya tidaklah murah. Sedangkan jika membuat sendiri, bahan baku yang diperlukan pasti tidak mudah dijangkau dari segi harga maupun ketersediaan. Tapi tenang, gak semua makanan khas Eropa sulit untuk dibuat kok! Seperti  kuliner ala Eropa ini yang dapat dibuat dengan bahan lokal. Apa saja, ya? Mari kita intip kutipan dari onlinetradingsouthafrica.com dibawah ini.

Wiener schnitzel

Wiener schnitzel enak dimakan bersama sayuran seperti kentang, wortel dan buncis dalam keadaan telah direbus. Wiener schnitzel sendiri merupakan daging sapi yang digoreng menggunakan tepung.

Adonan tepung untuk menggoreng daging biasanya diberi tambahan susu dan telur. Perasa wiener schnitzel cuma menggunakan garam, lho! Pastikan kamu tidak melupakan tepung roti supaya renyah dan memperindah penampilan wiener schnitzel.

Vinete umplute

Sebelum diberi topping, terung yang telah dibelah menjadi dua bagian dipanaskan setengah matang di atas teflon yang telah dipanaskan dengan minyak atau mentega.

Topping dari vinete umplute sendiri terbuat dari daging cincang (sapi, domba atau campur) ditumis dengan bawang putih, garam, merica, dan sedikit gula. Lengkapi daging dengan paprika yang dipotong dadu dan irisan daun peterseli.

Ketika semua sudah lengkap, panggang terung yang telah diisi hingga matang. Sebelumnya guyur perlahan pasta tomat yang tidak begitu kental.

Cauliflower cheese

Kembang kol gak melulu berakhir menjadi pelengkap sup atau ditumis saja. Buat saja menjadi cauliflower cheese yang bikin kamu gak mau berhenti mengunyah!

Proses membuat cauliflower cheese dengan cara dipanggang. Kembang kol yang telah siap diolah, dimasukkan ke dalam mangkuk adonan berisi: keju, susu, tepung, garam, lada putih dan pala bubuk. Aduk hingga menyatu menjadi satu kemudian tuang ke loyang yang telah dioles mentega.

Sentuhan Ciri Khas Gaya Eropa Oleh Chef de Cuisine Jan Schwattalla yang Berkarier Lama di Prancis

Gambas al ajilo

Teruntuk kamu yang biasanya mengolah udang menjadi udang goreng crispy, sekali-kali jajal lezatnya gambas al ajillo yang dapat dijadikan sebagai lauk juga.

Sebelum diolah, kulit udang pastikan sudah terkelupas semuanya. Kemudian ditumis bersama bumbu terdiri dari: bawang putih, cabai dan garam. Supaya nikmat tak ada salahnya untuk menumisnya dengan menggunakan minyak zaitun.

Nudelsuppe

Mulai masuk musim hujan, nih! Selain sup ayam ala dalam negeri, nudelsuppe dapat dipinang sebagai makanan penghangat jiwa.

Sup dapat kamu buat dengan menggunakan jenis mi yaitu hokkien noodles atau mi hongkong. Pelengkap nudelsuppe biasanya dilengkapi dengan wortel, zucchini, daun peterseli dan kacang polong. Untuk rasa, nudelsuppe mengandalkan lada, garam dan lada putih.

Æggekage

Butuh camilan? Nikmati saja Æggekage! Kuliner ala Eropa, ini tak lain adalah telur dadar yang diracik dengan susu dan telur.

Sebelum matang, penuhi bagian atas telur dengan bermacam topping seperti: irisan tomat, daun bawang, dan bacon. Kamu dapat menikmati Æggekage dengan mengoleskan saus cabai supaya makin berselera saat menyantap.

Sardinhas assadas

Kuliner ala Eropa yang ini simple banget, lho! Dapat dijadikan lauk untuk nasi putih atau dinikmati bersama tomat, kentang rebus serta sayuran lainnya. Kamu hanya perlu menyiapkan ikan sarden yang telah dibumbui garam, kemudian digoreng menggunakan minyak zaitun.

Bagaimana, tujuh kuliner ala Eropa di atas mudah dibuat bukan? Hilangkan rasa minder karena bahan baku, karena semua kuliner di atas terjangkau juga dengan bahan baku dalam negeri. Jadi, ingin bikin apa nih?