Masker Produk Barcelona Paling Mahal

Masker Produk Barcelona Paling Mahal

Masker Produk Barcelona Paling Mahal

Masker Produk Barcelona Paling Mahal – Sejumlah klub sepak bola mulai beradaptasi dengan situasi new normal di tengah pandemi virus corona. Caranya, dengan mulai menjual masker bermotif khas klub masing-masing.

Pandemi virus corona menyebabkan penghentian sementara nyaris semua kompetisi sejak Maret lalu. Dampaknya, banyak klub harus kehilangan pemasukan dari tiket pertandingan, hak siar serta merchandise. Situasi tersebut memaksa klub berhemat dengan cara memangkas gaji pemain.

Beberapa klub joker123 memanfaatkan kondisi ini dengan memproduksi masker berlogo klub mereka masing-masing. Terlebih, masker merupakan barang yang paling banyak dicari oleh masyarakat sebagai tuntutan adaptasi menghadapi situasi normal baru.

Pandemik COVID-19 tak hanya menginfeksi jutaan orang, tapi juga memukul perekonomian dunia, termasuk dunia olahraga. Sejumlah klub besar Eropa bahkan harus mengalami kesulitan finansial setelah kompetisi ditangguhkan hampir tiga bulan.

“Apapun yang terjadi, akan ada kehilangan pendapatan signifikan bagi klub, itu tak terhindarkan,” kata Ketua eksekutif Premier League, Richard Masters, dikutip laman resmi liga.

Walhasil, klub pun melakukan segala cara untuk bertahan hidup, seperti melakukan pemotongan gaji pemain. Mereka juga menggenjot online store untuk penjualan merchandise resmi kepada seluruh fans di dunia.

Klub membuat masker untuk penggemarnya

Biasanya, dalam periode Mei-Juli, mayoritas klub-klub sepak bola Eropa merilis desain jersey baru yang akan dikenakan musim depan. Namun, di tengah pandemik COVID-19, klub-klub pun mulai mencoba peruntungan baru dengan menjual masker resmi klub.

Kewajiban setiap orang menggunakan masker dalam menjalani aktivitas sehari-hari di saat pandemik, dimanfaatkan klub untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Mereka tak mau kalah dengan brand-brand fashion kenamaan yang juga merilis masker.

Barcelona jual masker paling mahal di antara klub lainnya

Yang paling mahal adalah masker yang dijual oleh klub raksasa asal Spanyol, Barcelona. Mereka menjual masker di toko resminya, mulai dari offline yang berada wilayah Catalunya sampai Banda Internasional El Prat, sampai penjualan secara online yang dapat dijangkau siapapun dengan mudah.

Masker yang dibuat oleh Barca semuanya berbahan dasar dari kapas. Sehingga, hanya bisa bertahan selama 40 kali cuci saja. Hal itu diungkapkan langsung oleh pembuat masker, Barca Licensing and Merchandising.

Masker ini memiliki desain berbeda untuk dijual kepada para penggemarnya. Hanya saja, belum semua desain dijual ke pasaran. Mereka hanya menjual masker dengan motif warna yang sesuai dengan jersey, yakni merah-biru, dan warna kuning khas bendera Catalan dengan banderol 18 euro atau sekitar Rp304 ribu per masker.

Sebetulnya masih banyak lagi klub yang melakukan hal serupa, seperti AC Milan, Inter Milan, Juventus, Manchester City. Haragnya pun tak beda jauh, yang pasti masih di bawah nilai jual jersey original yang ditawarkan.

Liverpool jual masker di bawah Rp100 ribu

Juara Liga Inggris, Liverpool, menjual masker dengan tiga varian warna berbeda, yakni yang identik dengan warna kebesarannya merah, warna hitam dan emas sebagai alternatif lainnya. Memakai bahan katun, masker milik klub yang jadi juara Liga Champions musim lalu itu memiliki desain tampilan sederhana.

Tak usah khawatir, bagi penggemar berat Liverpool yang ingin memiliki masker tersebut tak usah merogoh kocek yang terlalu dalam. Mereka cukup membayar dengan 5 pound sterling atau setara Rp92 ribu. Hanya saja, semuanya harus melakukan pre-order terlebih dahulu untuk mendapatkannya.

Yang paling menyita perhatian tentunya adalah masker yang dibuat klub Jerman Borussia Dortmund. Klub mengklaim permintaan produk barunya itu langsung menggunung. Menurut laman resmi klub, dalam 20 menit pertama penjualan, 50 ribu orang sudah memesan masker yang dibanderol dengan harga 5 euro atau Rp85 ribu itu.