Menu Berbahan Ayam dari Benua Eropa

Menu Berbahan Ayam dari Benua Eropa 640x400 - Menu Berbahan Ayam dari Benua Eropa

Menu Berbahan Ayam dari Benua Eropa, Gak Kalah Lezat!

Menu Berbahan Ayam dari Benua Eropa – Selain olahan ayam khas Asia, ada juga olahan ayam khas Eropa yang terkenal akan kelezatannya. Olahan ayam dari berbagai negara di Eropa memberikan cita rasa khas Eropa. Ayam merupakan salah satu jenis daging yang umum dikonsumsi sehari-hari.

Tak hanya masyarakat Asia yang banyak mengonsumsi daging ayam, faktanya beberapa negara di Eropa juga memiliki menu tradisional yang juga berbahankan daging ayam. Tentunya secara cita rasa tak akan kalah lezat. Bila kamu tertarik untuk mengetahui apa saja olahan daging ayam dari negara-negara di Eropa, berikut codecha.org membagikan daftarnya.

Coq au vin, Perancis

Olahan ayam khas Prancis ini termasuk kategori non halal karena dimasak dengan menggunakan wine bersama dengan aneka rempah lain hingga meresap ke dalam-dalam. Bagian yang digunakan adalah kaki ayam. Menu ini biasanya disajikan dengan tambahan bahan seperti jamur.

Chicken saltimbocca, Italia

Dari tampilannya saja menu ini sudah sangat lezat dan menggugah selera. Bahan ayam yang digunakan dipadukan dengan prosciutto, keju mozzarella, dan bayam. Kamu dapat merasakan kelezatan dan kelembutan pada menu ini.

Kippenwaterzoi, Belgia

Menu ini sebenarnya merupakan sup musim dingin khas Belgia. Olahan sup ini tak hanya berisikan daging ayam, namun juga kentang, wortel, daun bawang, dan bumbu herba lainnya. Namun, biasanya ditambahkan telur, krim, dan mentega agar cita rasanya semakin gurih dan creamy.

Kofte, Turki

Menu olahan khas Turki yang satu ini cukup berbeda secara tampilan karena menggunakan daging ayam yang telah digiling. Nantinya daging ayam giling akan dibumbui dan diolah. Sensasi cita rasa rempah khas Turki sangat terasa pada menu ini.

Jangan Lupa Untuk Mencicipi Olahan Ayam Saat Berkunjung ke Eropa

Chicken schnitzel, Austria

Olahan ayam ini memiliki banyak namanya yang mengarah pada satu menu. Biasanya ayam telah difilet atau dipisahkan dari tulangnya sehingga dapat langsung digoreng renyah. Menu ini juga dianggap sebagai olahan nasional khas Austria.

Pitepalt, Ukraina

Menu khas Ukraina ini mungkin akan mengingatkan dengan bakso. Bahan-bahan utamanya adalah kentang halus dan tepung gandum. Daging ayam digunakan sebagai isian pada menu ini.

Piri-piri grilled chicken, Portugal

Sederhananya menu ini adalah ayam bakar khas Portugal. Namun, ayam bakar ini dikombinasikan dengan lada hitam, minta zaitun, lada hitam, dan bawang putih cincang. Biasanya menu ini disajikan dengan kentang halus.

Souvlaki, Yunani

Secara tampilan menu ini mirip dengan sate dengan menggunakan kayu atau sebilah besi sebagai medianya. Tak sulit menemukan menu ini bila kamu berkesempatan mengunjungi Yunani. Cita rasanya yang lezat membuat menu ini populer di sana

Drob de miel, Rumania

Umumnya menu ini menggunakan domba sebagai bahan utama, namun kini banyak masyarakat yang lebih memilih ayam. Bagian yang digunakan adalah hati ayam yang nantinya akan dihaluskan dan dicampur dengan aneka rempah. Pada bagian tengahnya akan diletakan telur rebus.

Nah, aneka olahan berbahan ayam dari berbagai negara di Eropa ini semoga dapat memberikanmu informasi maupun rekomendasi untuk dicoba. Menu apa yang paling terlihat menarik?