Pastikan Jadwal Start Musim 2020

Pastikan Jadwal Start Musim 2020

F1 Minta Maaf Belum Bisa Pastikan Jadwal Start Musim 2020

F1 Minta Maaf Belum Bisa Pastikan Jadwal Start Musim 2020 – Pihak Formula 1 meminta maaf kepada penggemar karena hingga kini belum bisa memastikan kapan grand prix 2020 dimulai lantaran imbas penyebaran virus corona.

CEO Formula 1 Chase Carey dalam keterangan resminya mengatakan, penundaan dilakukan demi keselamatan masyarakat luas, tim, webingmedia.com dan organisasi F1. Ia secara khusus juga meminta maaf kepada penggemar F1 yang terkena imbas perubahan jadwal.

“Kami meminta maaf kepada penggemar yang terkena dampak pembatalan di Australia serta penundaan balapan lainnya hingga saat ini,” kata Carey.

Dia merupakan salah satu sarjana desain interior permesinan lulusan Universitas Pangeran Sultan di Riyadh. Dia mengambil gelar MBA di Universitas Alfaisal.

Pada 2009, Al-Hamad mendirikan perusahaan mesin dan desain, IDegree Design. Perusahaan ini telah mengerjakan 40 proyek besar termasuk desain perumahan dan komersial di Arab Saudi dan sejumlah kawasan Timur Tengah.

“Meski demikian kami berencana untuk memulai musim 2020 segera setelah aman. Kami melibatkan para ahli dan pejabat setiap hari ketika kami mengevaluasi langkah kami dalam beberapa bulan ke depan,” ujar Carey.

Di negara itu, kaum wanita nyaris tidak mungkin mendapatkan privilese memiliki mobil-mobil mewah termasuk mobil balap. Sebagai pebalap F1, Al-Hamadi juga ikut mempromosikan Arab Saudi menjadi salah satu destinasi seri ajang balapan jet darat tersebut.

Formula 1 memutuskan menunda penyelenggaraan

Al-Hamad juga tercatat sebagai salah satu Konsul Permesinan Arab Saudi. Terlahir sebagai keluarga kaya raya, Al-Hamadi merupakan salah satu penggila mobil balap. Dia menjadi segelintir perempuan yang membeli mobil Ferrari dari luar negeri.

Federasi Automobile Internasional (FIA) kemudian memilihnya untuk menjadi perwakilan Arab Saudi di Komisi Motor Wanita karena tertarik dengan kemampuannya. Pada 2017, Al-Hamad membuat sejarah menjadi wanita pertama anggota Federasi Motor Arab Saudi (SAMF).

Sejauh ini F1 hanya menunda empat seri awal yang dijadwalkan hingga April. Belum dapat dipastikan apakah GP Belanda bakal jadi seri pembuka pada 3 Mei mendatang atau akan menunggu hingga Juni.

Carey menjelaskan, keputusan diambil berdasarkan kesepakatan semua pihak termasuk FIA dan promotor lokal. Hingga kini F1 belum bisa memastikan kapan akan menggelar seri balapan.

Aseel Al-Hamad jadi wanita pertama Arab Saudi yang menjadi pebalap Formula 1 (F1) mewakili negaranya. Al-Hamad juga menjadi simbol kesetaraan gender di negara Timur Tengah tersebut.

Al-Hamad termasuk wanita berpengaruh di negaranya dan sangat sedikit yang bisa IDN Poker Deposit Pulsa Indosat mendobrak sejarah terutama di dunia balap di Arab Saudi.

“Kami menyadari semua orang ingin mengetahui kelanjutan F1 2020. Tapi, kami belum dapat memberikan jawaban spesifik hari ini mengingat situasi terkini.”

Formula 1 memutuskan menunda penyelenggaraan empat seri awal, masing-masing GP Australia (15 Maret), Bahrain (22 Maret), Vietnam (5 April), dan China (19 April) karena pandemi COVID-19.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *