Pemain Asia yang Pernah Juara di Liga Top Eropa 

Pemain Asia yang Pernah Juara di Liga Top Eropa 

Pemain Asia yang Pernah Juara di Liga Top Eropa

Pemain Asia yang Pernah Juara di Liga Top Eropa – Demam Asia kini mulai melanda Eropa. Para pemain Asia mulai bertebaran di berbagai kompetisi Eropa. Kualitas sepak bola Asia semakin lama semakin berkembang. Dunia sepak bola Eropa pun sudah semakin mengakui kualitas mereka.

Terbukti dengan terus bertambah banyaknya pemain-pemain Asia yang dipercaya bermain di liga-liga Eropa. Bukan di sembarang tim, tapi tim-tim besar di liga-liga top Eropa pun semakin percaya pada kualitas pemain Asia. Bahkan keberadaan pemain-pemain Asia tersebut beberapa kali terbukti bukan sekadar pemanis belaka.

Mereka juga bisa membantu timnya jadi juara liga-liga top Eropa, sebuah prestasi yang sangat membanggakan. Siapa saja pemain Asia yang pernah sukses turut mengantarkan timnya jadi juara liga? Ini dia rangkuman dari junglepartyhostal.com di antaranya.

Vahid Hashemian 

Vahid Hashemian adalah striker asal Iran yang melanglang buana di Bundesliga Jerman selama 11 musim di era 2000an. Total 4 klub Jerman pernah ia bela, yang terlama adalah VfL Bochum yang ia bela selama total 5 musim. Hashemian bahkan juga pernah bermain di raksasa Jerman Bayern Munchen, dan di klub itulah ia pernah merasakan jadi juara liga.

Itu terjadi pada musim 2004-05, dimana Munchen gak hanya meraih gelar liga tapi juga Piala Jerman dan dan Piala Liga Jerman. Kontribusi Hashemian pada waktu itu sendiri memang gak begitu besar, karena di liga ia hanya bermain 9 kali tanpa gol. Tapi secara keseluruhan, karier Hashemian di Bundesliga cukup sukses dengan total 208 penampilan dan 38 gol.

Makoto Hasebe 

Rekan Dejagah sesama pemain Asia yang turut mengangkat trofi Bundesliga 2008-09 bersama Wolfsburg adalah Makoto Hasebe. Gelandang bertahan asal Jepang ini baru saja didatangkan dari klub Jepang di musim sebelumnya, dan di musim keduanya di Bundesliga ia langsung sukses membantu Wolfsburg meraih titel.

Hasebe bermain 25 kali di liga pada musim 2008-09 tersebut, sehingga pantas disebut salah satu kunci sukses Wolfsburg kala itu. Total Hasebe bermain 159 kali dalam 6 musim untuk Wolfsburg, dengan catatan 6 gol dan 19 assist. Selain Wolfsburg, Hasebe juga pernah bermain untuk Nurnberg, dan sejak 2014 hingga kini ia bermain untuk Eintracht Frankfurt.

Pemain Jepang Pertama yang Pernah Bermain di Red Devils

Shinji Okazaki

Pemain asal Jepang kedua yang sukses meraih trofi Premier League adalah Shinji Okazaki, yaitu pada 2015-16. Namun raihan Okazaki bisa dibilang lebih fenomenal, karena ia meraihnya bersama Leicester City yang sama sekali tidak diunggulkan. Jangankan diunggulkan, Leicester bahkan lebih dikenal sebagai tim papan bawah yang tidak diperhitungkan.

Namun musim tersebut memang terbukti penuh keajaiban bagi Leicester termasuk bagi Okazaki. Padahal itu adalah musim debut Okazaki di Premier League, namun ia langsung jadi bagian kunci kesuksesan Leicester dengan bermain 36 kali di liga dan mencetak 5 gol serta 2 assist. Total, Okazaki bermain di Leicester selama 3 musim dan bermain 137 kali di semua ajang.

Park Ji-sung

Inilah pemain yang pantas disebut pemain Asia tersukses yang pernah bermain di Eropa. Bagaimana tidak, Park pernah bermain selama 7 musim untuk salah satu klub terbesar dunia yaitu Manchester United. Dan bukan sekadar bermain, Park juga jadi salah satu bagian penting tim dengan bermain 204 kali di semua ajang untuk MU, menyumbang 28 gol dan 29 assist.

Selama di MU, Park turut membantu Setan Merah meraih 11 trofi. Itu mencakup 4 Premier League, 1 Liga Champions, dan 1 Piala Dunia Antarklub. Bahkan sebelum bersama MU, Park juga pernah 2 kali mengangkat trofi Liga Belanda bersama PSV Eindhoven. Maka secara total, gelandang asal Korea Selatan ini pernah 6 kali mengangkat trofi liga Eropa. Luar biasa!

Itulah pemain Asia yang pernah merasakan sukses meraih juara liga di liga-liga top Eropa. Dari antara mereka, siapa yang paling kamu kagumi?