Pemain Eropa yang Cetak Gol Terbanyak Bersama Timnas

Pemain Eropa yang Cetak Gol Terbanyak Bersama Timnas

Pemain Eropa yang Cetak Gol Terbanyak Bersama Timnas, CR7 Memimpin!

Pemain Eropa yang Cetak Gol Terbanyak Bersama Timnas – Pemain timnas Portugal Cristiano Ronaldo ingin memecahkan rekor gol terbanyak di level internasional. Sepak bola menjadi olahraga paling populer di dunia termasuk di benua Eropa. Dengan hingar bingar sepak bola Eropa, tak heran jika benua biru menjadi kiblat sepak bola dunia.

Pemain-pemain yang berasal dari negara Eropa memiliki kualitas yang mumpuni. Tak hanya menjadi andalan klub, pemain-pemain dengan kualitas lebih juga diandalkan timnas negaranya masing-masing. Salah satunya yaitu Cristiano Ronaldo yang baru saja mencatatkan gol ke-100 dalam kariernya bersama timnas Portugal.

Ronaldo menjadi pemain pertama yang catatkan 100 gol untuk timnas. Lalu siapa saja pemain Eropa yang memiliki catatan gol cukup banyak saat membela timnas? theiotrevolution.com akan memberikan ulasannya.

Zlatan Ibrahimovic (Swedia) – 62 gol 

Zlatan Ibrahimovic menjadi striker veteran yang saat ini masih aktif bermain. Pemain jangkung tersebut saat ini membela klub Italia, AC Milan. Ibrahimovic juga menjadi tumpuan di lini depan timnas Swedia dalam beberapa tahun. Debut bersama timnas pada tahun 2001, striker 38 tahun ini telah mencetak 62 gol dari 116 penampilan.

Gerd Muller (Jerman Barat) – 68 gol 

Pemain legendaris Bayern Munchen dan timnas Jerman Barat. Pemain tersebut yaitu Gerd Muller yang telah mengakhiri karier sepak bolanya pada tahun 1982. Saat aktif bermain, Muller menjadi striker yang sangat produktif. Dari 62 penampilan bersama timnas, ia sukses mencatatkan 68 gol.

Percaya Diri Dapat Membukukan Rekor Pribadinya Dalam Urusan Gol

Sandor Kocsis (Hungaria) – 75 gol

Hungaria memiliki beberapa legenda sepak bola yang tercata hingga saat ini. Salah satunya yaitu Sandor Kocsis yang menjadi salah satu pemain Eropa dengan gol terbanyak bersama timnas. Pemain yang pensiun pada tahun 1965 tersebut mencatatkan 75 gol dari 68 penampilan bersama timnas Hungaria.

Ferenc Puskas (Hungaria dan Spanyol) – 84 gol

Nama Ferenc Puskas mungkin sudah tidak asing di telinga penggemar sepak bola. Nama pemain ini diabadikan sebagai salah satu penghargaan FIFA yaitu gol terbaik. Puskas tercatat pernah membela timnas Hungaria dan Spanyol dengan menorehkan 84 gol. Gol tersebut ia raih dari 89 penampilan sejak 1945 hingga 1956.

Cristiano Ronaldo (Portugal) – 101 gol

Pemain Eropa dengan gol terbanyak bersama timnas tentu saja Cristiano Ronaldo. Dua golnya ke gawang Swedia membuat CR7 menembus 100 gol di level Internasional. Pemain yang kini membela Juventus tersebut menjalani debut sejak 2003 bersama timnas Portugal. Hingga kini Ronaldo telah memainkan 165 laga dengan catatan 101 gol.

Itulah pemain Eropa dengan gol terbanyak bersama timnas. Siapa yang akan mampu mengejar torehan gol CR7?