Perasaan Aneh dari Pelatih Borussia Dortmund Saat Timnya Kalahkan Schalke

Perasaan Aneh dari Pelatih Borussia Dortmund Saat Timnya Kalahkan Schalke

Perasaan Aneh dari Pelatih Borussia Dortmund

Perasaan Aneh dari Pelatih Borussia Dortmund – Pelatih dari club Borrusia Dortmund, Lucien Favre, terlihat bergitu senang saat timnya meraih 3 poin usai mengalahkan Schalke dengan skor 4-0 di Signal Induna Park dalam laga lanjutan dari Bundesliga yang sempat dibekukan, (16/5) malam.

Baca juga : Mobil Listrik Jadi Andalan Produsen Otomotif Dunia

“Kemenangan 4-0 melawan Schalke adalah hasil yang bagus. Kami bermain dengan baik sebagai tim dan bertahan, itu kuncinya,” kata Favre dikutip dari laman resmi Bundesliga.

Signal Induna Park Sepi

Ada hal baru yang dirasakan oleh pelatih asal Swiss tersebut dalam derbi semalam. Sebab, Stadion Signal Induna Park yang biasanya ramai oleh pekik suporter, kini sepi. Yang terdengar hanya teriakan pelatih dan pemain di lapangan.

“Itu adalah pengalaman unik, tak ada suara saat Anda menembak, bermain dengan live22 slot umpan bagus atau mencetak skor. Itu aneh, kami merindukan penggemar kami. Namun, para pemain tetap harus berkonsentrasi pada tugas yang ada,” ujar pelatih berusia 62 tahun itu.

Laga Tanpa Penonton

Hal serupa dirasakan kiper Borussia Dortmund, Roman Burki. Menurut dia, laga yang digelar tanpa penonton, rasanya memang sangat berbeda.

“Kami berbicara panjang lebar tentang hal (memainkan laga tertutup) itu sebelumnya, dan itu tak ada bedanya dengan bagaimana ketika kami bermain sebagai anak-anak: tidak ada penggemar dan hanya bersenang-senang,” beber Burki.

Tidak Ada Selebrasi Pelukan

Pertandingan tersebut memang tak berjalan seperti biasanya. Tak ada selebrasi pelukan yang biasanya dilakukan pemain usai mencetak gol, termasuk gol pertama Bundesliga 2019/2020 pasca-suspensi yang diberlakukan akibat coronavirus, yang diciptakan Erling Haaland.

Biasanya para pemain akan saling berpelukan usai mencetak gol. Pemain berusia 19 tahun itu melakukan selebrasi gol tanpa pelukan dalam duel melawan Schalke itu. Selebrasi inilah yang agaknya akan menjadi new normal dalam sepak bola setelah wabah virus corona.

Meraih Tiga Poin Sempurna

Dortmund sendiri tampil dominan atas tamunya Schalke dalam duel bertajuk derbi Lembah Ruhr ini. Tak tanggung-tanggung, skuat Die Borussen mampu mencukur tamunya empat gol tanpa balas dari 11 percobaan dan 60 persen penguasaan bola selama laga itu.

Selain gol Erling Haaland (29′), tiga gol Dortmund lainnya dicetak oleh Raphael Guerriro (45′ dan 63′) dan Thorgan Hazard (48′). Kemenangan ini membuat Dortmund berhak meraih tiga poin.

Sumber : idntimes.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *