PSG Jadi Tim Pertama Eropa Gelar Laga Dengan Hadirnya Penonton

psg gelar laga uji coba dengan le havre

PSG – Ligue 1 Perancis menjadi salah satu negara pertama yang telah berhasil dalam menggelar pertandingan sepakbola dengan kehadiran penonton di tribun stadion. Uji coba itu sendiri mempertemukan antara sang juara ligue 1 Paris Saint-Germain dengan tim divisi dua Le Havre.

Lalu berdasarkan informasi yang baru saja dirilis di situs resmi sepakbola perancis. Dikatakan pertandingan tersebut diadakan di Stadion Stade Ocean dengan dihadiri oleh 5000 penggemar yang menyaksikan dari tribun.

Baca Juga: Sebanyak 2,76 Juta Petani Peroleh Bantuan Rp 300 Ribu per Bulan

Masih dari sumber yang sama, laga ini menjadi yang pertama dalam sebuah pertandingan sepakbola di lima negara top Eropa dihadiri penonton pasca pandemi virus Corona, Maret 2020 lalu. Pemerintah Prancis sendiri memang sengaja melonggarkan protokol kesehatan di laga uji coba PSG ini.

Para penonton yang hadir tak terlihat menerapkan protokol kesehatan seperti mengenakan masker dan menjaga jaga jarak di tribun. Menteri Olahraga Prancis, Roxana Maracineanu mengklaim bahwa laga ini menjadi simbol kemenangan sepakbola Prancis melawan Covid-19.

“Ini adalah kemenangan bagi sepakbola Prancis dan dunia olahraga pada umumnya. Saya senang sekali sepakbola di Prancis bisa berlangsung dengan cara populer, dengan kehadiran penonton di tribun stadion. Kami adalah negara di Eropa barat yang satu-satunya bisa lakukan ini.” ucap Roxana dilansir dari AFP.

PSG sendiri berhasil meraih kemenangan telak 9-0 di laga ini. Neymar, Mauro Icardi dan Pablo Sarabia masing-masing mencetak brace, dengan tiga sisanya dibukukan oleh Kylian Mbappe, Idrissa Gueye dan Arnaud Kalimuendo.

Baca Juga: 10 Ribu Pasien Corona Singapura Sembuh, China Tanggapi Ancaman Trump ke WHO

Pertandingan dengan kehadiran penonton ini sedianya merupakan salah satu bentuk persiapan PSG untuk mengarungi Liga Champions yang bakal kembali bergulir pada Agustus mendatang. PSG mengusung target juara musim ini setelah sebelumnya selalu kandas di babak 16 besar dalam tiga musim terakhir.