Tiga Sikap Buruk Ini Membuatmu Di Benci Rekan Kerja

Berikut Ini Pilihan Hidup yang Bikin Hancur Masa Depanmu

Tiga Sikap Buruk Ini Membuatmu Di Benci Rekan Kerja

Dalam dunia kerja kita pasti ingin punya hubungan yang baik dengan rekan maupun atasan. Sebisa mungkin kita menunjukkan sisi terbaik dan profesionalitas kita dalam bekerja.

Namun, tahu gak sih, kadang hal terlihat sepele yang kita lakukan di kantor bisa membuat rekan kerja atau atasan benci, lho. Apa saja sih lima hal yang di kira sepele namun bisa membuatmu di benci oleh rekan rekan kerja sendiri? Di lansir dari webingmedia.com, berikut artikelnya di bawah ini, ya.

1. Kebanyakan mengeluh sehingga nol tindakan terhadap pekerjaan

Di kutip dari Club388 Indonesia, sikap pertama yang di kira sepele namun bisa membuat rekan kerja maupun atasan jadi membencimu yaitu, kebanyakan mengeluh. Dapat tugas dari atasan ngeluh, dapat proyek baru ngeluh, menghadapi kesulitan sambat lagi. Kalau kebanyakan ngeluh sana-sini bagaimana kerjaanmu bisa selesai?

Kebanyakan sambat tapi nol tindakan inilah yang membuatmu di nilai jadi karyawan yang gak profesional. Mengeluh sebenarnya hal yang wajar kok, tapi harus tahu waktu dan tempatnya.

2. Suka cari-cari perhatian yang berlebihan

Seseorang yang suka cari-cari perhatian berlebihan biasanya punya maksud atau misi tertentu, untuk mengambil hati atasan misalnya. Ia takut kalau orang lain lebih unggul daripada dirinya, maka ia suka menarik perhatian orang lain.

Nah, sebaiknya sikap caper ini kamu hindari deh, supaya rekan kerja gak membenci keberadaanmu. Karena kalau kamu sedikit-dikit caper bisa membuat rekan kerja jadi ilfel dan risih sendiri melihatnya. Maka bersikaplah sewajarnya saja, supaya bisa fokus terhadap pencapaian yang ingin kamu raih di tempat kerja.

3. Hobi bergosip ria

Sikap selanjutnya yaitu, hobi bergosip. Gak bisa di mungkiri, di mana pun kita berada gosip jadi salah satu hal yang sering di lakukan termasuk di lingkungan kerja. Gosipin atasan, ngomongin keburukan rekan kerja dari belakang, dan hal lainnya.

Kebiasaan ini jangan di biarkan terus menerus, ya. Kalau kamu punya teman kerja yang hobi bergosip seperti ini, sebisa mungkin jangan ikutan-ikutan seperti dia. Sebab, kita sendiri juga gak tahu salah benarnya dari gosip tersebut.